Menu

Sabtu, 23 Februari 2013

'Jika MU Tak Kehilangan Poin, Maka Sulit Kejar Mereka'

London - Rafael Benitez menyebut bahwa target utama Chelsea di liga adalah finis setinggi mungkin. Namun, dia juga mengatakan bahwa mengejar Manchester United saat ini sudah sulit.
Chelsea saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan ketertinggalan 16 poin dari United. Masih ada 12 pertandingan tersisa menuju akhir musim. Secara hitung-hitungan peluang Chelsea belum tertutup, tapi syaratnya United setidaknya harus kalah lima kali dan Manchester City yang berada di posisi dua juga kehilangan poin demi poin.
Benitez menyebut bahwa persaingan tim di papan atas bisa saja berlangsung sampai pekan terakhir. Namun, untuk saat ini, target realistis mereka adalah mencapai posisi kedua dulu, yang artinya menggeser posisi City. Kebetulan, City akan menjadi lawan Chelsea akhir pekan ini, Minggu (24/2/2013).
"Tantangannya adalah finis di posisi sebaik mungkin. Kami akan mencoba finis di posisi dua. Anda tidak akan pernah tahu, ini adalah pertandingan besar," ujarnya seperti dilansir Sportinglife.
"Jadi, kita lihat saha nanti kami akan finis di mana, karena pertandingan itu akan menjadi pembeda. Jika kami bisa merapat ke City, kami harus mengincar posisi dua."
"Target lainnya (menjadi juara liga), itu tergantung United. Jika mereka tidak kehilangan poin, maka itu akan sulit. Kami hanya harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri."
Chelsea saat ini tertinggal empat poin dari City. Bagi Chelsea, kemenangan di Etihad Stadium besok akan membuat selisih menipis menjadi satu poin.
Namun, secara statistik, Chelsea sudah lama tidak menang di Etihad dalam pertandingan liga. Kemenangan terakhir mereka di stadion tersebut terjadi pada musim 2008/2009.
SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Follow me : @jems_boby