Menu

Sabtu, 23 Februari 2013

Komite Eksekutif PSSI: Peresmian La Nyalla cs Harus Lewat Kongres

Jakarta - Komite Eksekutif PSSI menyambut baik kedatangan La Nyalla Mattalitti, Erwin D. Budiawan, Roberto Rouw, dan Toni Aprilani yang telah berkantor ke PSSI. Namun, peresmian empat anggota Komite Eksekutif itu tetap harus melalui kongres 17 Maret.
Seperti diketahui, La Nyalla dkk. kemarin berkunjung ke Kantor PSSI. Mereka melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, serta menunjukkan secara simbolis "kepulangan" mereka.
Akan tetapi, dalam pertemuan tersebut tidak ada satu pun pengurus PSSI yang menampakkan diri. Menurut anggota salah satu anggota Komite Eksekutif, Bob Hippy, pertemuan itu sah-sah saja dilakukan, tapi tetap peresmian keempatnya harus melalui kongres.
"Mereka kan belum resmi. Jadi, buat apa saya menemui mereka kemarin. Memang dalam MoU 7 Juni menyebutkan mereka harus kembali tanpa syarat. Tapi semua harus melalui kongres. Tunggu kongres dululah 17 Maret," ujar Bob, Sabtu (23/2/2013).
Namun Bob sedikit mempertanyakan maksud dan tujuan kedatangan keempatnya. Sebab, sebelumnya beberapa kali PSSI mengundang keempat dalam rapat tetapi mereka menolak.
"Saya agak sedikit heran, kalau mereka mau kembali, harusnya KPSI dibubarkan dulu. Kenapa tidak dari dulu mereka kembali. Seharusnya mereka mau melepas baju mereka dulu sebelum ingin memakai baju yang lain," kata Bob.
Pertemuan antara Menpora dengan PSSI dan KPSI beberapa hari lalu telah memutuskan untuk menggelar kongres pada 17 Maret. Ada empat pembahasan dalam kongres itu, yakni revisi statuta, pengembalian empat Komite Eksekutif, unifikasi liga, dan kongres dengan voter Solo
SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Follow me : @jems_boby